Kamis, 04 Februari 2016

WISATA PANTAI NGLAMBOR

Disusun oleh : Dastian C.R, Imam M.A, Ahmad N.U
Ketua            : Dastian C.R
Anggota        : Imam M.A
                        Ahmad N.U

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

harga tiket masuk pantai nglambor gunung kidul
Image result for pantai nglambor










Pantai Nglambor yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul adalah tempat Snorkeling di Jogja yang paling terkenal jika dibandingkan dengan tempat lainnya.
Pantai Nglambor berjarak sekitar 90 km dari pusat kota.
Air lautnya yang jernih menjadikan pengunjung bisa dengan leluasa melihat karang, rumput laut, ikan dengan berbagai warna berkejaran.  Para pengunjung pun bisa melakukan snorkeling dan berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung ombak besar karena memang lokasinya pantainya yang berada di teluk.

JALAN MENUJU PANTAI NGLAMBOR



 Jika berangkat dari Jogja, maka kamu harus terlebih dahulu lewat jalan lingkar (ring road) timur sampai bertemu dengan perempatan jalan Wonosari. Kemudian berbeloklah ke arah timur mengikuti jalan Wonosari sampai alun-alun Wonosari yang terletak di sebelah kiri jalan. Mulailah berjalan pelan karena kamu harus berbelok ke kanan ke jalan Baron di pertigaan sebelum kantor Polres Gunung Kidul (jalan menuju terminal Wonosari). Ikutilah jalan tersebut sampai kamu mendapati ada kantor BRI di sebelah kiri jalan. Beberapa ratus meter berikutnya akan ada pertigaan, beloklah ke arah timur (kiri) lalu ikuti terus, sampai di sini kamu tinggal bertanya kepada penduduk sekitar dimana lokasi pantai Nglambor atau kecamatan Tepus desa Purwodadi. 

FASILITAS DI PANTAI NGLAMBOR 

1. Hotel/Penginapan
2. Tempar Ibadah
3. Toilet 
4. Tempat Parkir


AKTIVITAS YANG DAPAT DILAKUKAN
         1.  Bermain pasir putih
         2.  Berenang
         3.  Snorkeling. Kamu bisa menyewa alat untuk snorkeling seharga Rp.50.000,- per setnya meliputi masker, snorkel dan sepatu karet plus tiga frame foto di bawah air ketika sedang snorkeling untuk kamu pamerkan kepada teman-teman kamu di jejaring sosial.

FOTO FOTO PANTAI NGLAMBOR


Image result for PETA pantai nglambor       Image result for PETA pantai nglambor



Image result for PETA pantai nglambor            Image result for PETA pantai nglambor

Image result for PETA pantai nglambor                   Image result for PETA pantai nglambor

1 komentar: